Iklan Disini 728 x 90
OLAHRAGA

Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Qatar, Ini Klasemen Sementara Grup A

Timnas U-19 Indonesia berpose jelang pertandingan kontra timnas U-19 Malaysia, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis(12/7)/Foto : IST)

JAKARTA, AMOKnews – Timnas Indonesia U-19 kalah 5-6 dari Qatar pada laga kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Minggu(21/10/2018). Hasil pertandingan tersebut mengakibatkan perubahan dalam daftar klasemen sementara Grup A Piala Asia U-19 tahun 2018.

Organisasi pertahanan yang buruk di babak pertama menjadi petaka bagi Timnas Indonesia U-19. Blunder yang dilakukan Nurhidayat dan Rachmat Irianto menjadi celah bagi tim lawan.

Timnas Indonesia U-19 harus tertinggal 1-4 di babak pertama lewat dua gol Abdulrasheed Umaru, Hashim Ali, dan Waad. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak Luthfi Kamal yang sukses memanfaatkan tendangan bebas.

Qatar sempat memperlebar kedudukan menjadi 6-1 berkat gol tambahan dari Abdulrasheed dan Hashim Ali. Indonesia sempat bangkit dan mampu mencetak empat gol tambahan di babak kedua melalui hattrick Rivaldo Todd Verre dan satu gol Saddil Ramdani.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia turun ke peringkat ketiga di tangga klasemen Grup A dengan raihan tiga poin. Qatar yang juga meraih tiga poin berhak menempati posisi kedua karena unggul head to head.

Sementara puncak klasemen dihuni Uni Emirat Arab dengan hasil sempurna yakni dua kemenangan dari dua pertandingan. Sebelumnya, UEA tampil trengginas dengan mengalahkan Taiwan 8-1.

Kekalahan dari Qatar membuat perjuangan Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya semakin berat. Sebab, lawan yang bakal dihadapi adalah Uni Emirat Arab yang tengah on fire. Sementara Qatar akan bertemu tim juru kunci Taiwan.

Daftar Klasemen Grup A Piala Asia U-19 2018:

1. Uni Emirat Arab 6
2. Qatar 3
3. Indonesia 3
4. Taiwan 0

 

Sumber : CNN Indonesia

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AMOKNEWS.COM merupakan portal berita independen

Hubungi Kami




To Top